Sub PB PON XIX Cabor BMX Ciamis Fokus Persiapan Venue

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sub PB PON XIX Cabang Olahraga Sepeda BMX Ciamis, terus malakukan pemantauan pembuatan venue BMX, terkait persiapan pelaksanaan PON XIX Cabor BMX yang akan digelar di Kabupaten Ciamis.

Ketua Harian Sub PB PON Cabor BMX Kabupaten Ciamis, H. Herdiat, mengatakan, dari berbagi agenda persiapan, yang paling utama saat ini adalah memantau progres penyelesaian venue BMX.

“Yang terpenting sekarang ini kita fokus terhadap persiapan venue, sebab sekarang baru 80 persen sambil menuggu pelaksanaan tahap lanjutan yang belum diselesaikan, karena masih dalam tahap perencanaan tahap kedua pengerjaan,” kata Herdiat, ketika ditemui HR Online, Kamis (18/02/2016).

Menurut dia, meski progresnya terus berlanjut, demi mengejar standar kesesuaian pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan pihak Sub PB PON Jabar, agar kekurangan yang dianggap belum sesuai standar bisa terus dibenahi.

Selain venue BMX, lanjut Herdiat, pihaknya pun mempersiapkan hal-hal teknis lainnya, mulai dari perlengkapan penerangan, perbaikan jalan, fasilitas pelayanan informasi, lahan parkir dan akomodasi perhotelan yang ada.

“Bagaimanapun juga Ciamis akan kedatangan peserta dari perwakilan-perwakilan se-Indonesia, sehingga segala sesuatunya terus kami benahi dan persiapkan,” kata Herdiat.

Kepala DCCKTR Kabupaten Ciamis, Oman Rohman, menambahkan, untuk pelaksaan pengerjaan tahap kedua venue BMX, sekarang sedang dalam tahapan perencanaan, dengan tujuan agar pekerjaan lanjutan bisa secepatnya dilaksanakan.

“Untuk anggaran tahap kedua pengerjaan venue BMX saat ini dari APBD Ciamis sebesar 1,5 miliar rupiah, ditambah Bantuan Provinsi 6 miliar rupiah,” ungkap Oman.

Anggaran dari APBD untuk penyelesaian pembangunan tribun dan jalan hotmix, sedangkan dari Banprov untuk penataan kawasan lingkungan venue BMX. Dipastikan bulan Juni sudah selesai semuanya. (es/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar