Sudah 15 Tahun, Toilet Kantor UPTD di Pangandaran Ini Dibiarkan Rusak

Ruang toilet di kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, kini kondisinya sudah sangat memperihatinkan dan jauh dari kata sehat. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Keberadaan dua ruang toilet di kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, kini kondisinya sudah sangat memperihatinkan dan jauh dari kata sehat.

Hal itu berbanding terbalik dengan slogan yang diterapkan di lingkungan pendidikan, yakni terbebas dari segala penyakit, salah satunya dengan hidup bersih dan sehat.

 

Menurut salah seorang pegawai UPTD Pendidikan Kecamatan Kalipucang, Yayan, bahwa kedua ruang toilet tersebut dibangun sejak Pangandaran masih bergabung dengan Kabupaten Ciamis.

“Dua ruang toilet yang ada saat ini memang sudah lama rusak, sekitar 15 tahunan. Namun sampai Pangandaran berpisah dari kabupaten induknya selama 3 tahun lebih ini, belum juga diperbaiki. Padahal, kepala UPTD Pendidikan Kalipucang sudah puluhan kali ganti,” ujarnya, kepada Koran HR, pekan lalu.

Untuk itu, saat ini UPTD Pendidikan Kecamatan Kalipucang sedang mengupayakan untuk perbaikan ruang toilet kepada DPRD Kabupaten Pangandaran, melalui dana aspirasi para anggota dewan.

IMG_20160126_114353

Pihaknya berharap, usaha yang ditempuhnya itu dapat direalisasikan. Terlebih jika dinas terkait memberikan dana untuk rehab toilet tersebut. (Ntang/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar