Tampung Keluhan, LPM Muktisari Undang Pedagang Pasar Muktisari Banjar

Tampung Keluhan, LPM Muktisari Undang Pedagang Pasar Muktisari Banjar

LPM Kelurahan Muktisari mengundang pedagang dan warga Pasar Muktisari, di Aula BPP Kec. Langensari, Senin (08/02/2016). Photo : Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Muktisari, Kec. Langensari, Kota Banjar, mengundang puluhan pedagang pasar Muktisari, di Aula BPP Kec. Langensari, Senin (08/02/2016).

Ketua LPM Kel. Muktisari, Jejep mengatakan, pihaknya mengundang sebagian warga atau pedagang pasar ini, hanya memfasilitasi dan menampung keluhan pedagang terkait rencana revitalisasi pasar dan belum adanya kepastian tempat relokasi.

“Termasuk kami mengundang Ketua RT dan tokoh masyarakat wilayah pasar dan wilayah wacana tempat relokasi di jalan irigasi,” imbuhnya.

Jejep menambahkan, keluhan dan aspirasi pedagang dan warga setempat tersebut, nantinya akan dibawa pihaknya pada pertemuan selanjutnya, yang tentu akan dilakukan oleh Disperindagkop Kota Banjar dan UPTD Pasar Banjar.

“Kami ingin ikut serta membantu pedagang dan warga setempat, mulai dari proses relokasi sampai revitalisasi pasar. Untuk itu. perlu segera dilakukan pembentukan panitia dan meminta musyawarah lanjutan kepada OPD terkait guna membahasnya, termasuk kepastian tempat relokasi,” ujar Jejep.

Sesepuh warga pedagang pasar, Tatang, mengapresiasi undangan LPM, jika memang tujuannya untuk memperjuangkan hak-hak pedagang.

“Jadi perlu dibentuk panitia seutuhnya guna membantu penertiban dan pengkondisian pedagang, termasuk rapat pembahasan tempat relokasi yang harus dilakukan dinas terkait bersama kami,” katanya.

Hal senada dikatakan Ketua RT setempat, Ruhimat. Dia berharap, jika jalur irigasi yang berada di lingkungannya akan digunakan sebagai tempat relokasi, agar warganya diajak musyawarah.

“Akan ada dampak bagi lingkungan kami, salah satunya kondisi jadi gaduh dan bagaimana dengan kebersihannya. Itu perlu disikapi dengan bijak dan penting kami diajak bicara,” ucapnya. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles