Tangani Siswa Bolos, Disdikbud Ciamis Diminta Bikin Inovasi Kebijakan

Tangani Siswa Bolos, Disdikbud Ciamis Diminta Bikin Inovasi Kebijakan

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah orangtua meminta Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Diskbud) Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, membuat kebijakan mengenai kegiatan patroli ke sejumlah lokasi yang biasa dijadikan tempat nongkrong oleh pelajar saat jam sekolah.

Dede Wahyudi (48), warga Ciamis, ketika ditemui Koran HR, pekan lalu, mengaku setuju bila Disdikbud Ciamis membuat kebijakan untuk menggelar patroli dan melakukan rajia terhadap pelajar yang bolos dari sekolah.

“Kebijakan itu setidaknya membuat para pelajar jera dan tidak lagi membolos di saat jam pelajaran berlangsung. Soalnya bila dibiarkan, kebiasaan bolos di kalangan pelajara ini bisa menular kepada siswa lain,” katanya.

Praktisi Pendidikan, Wulan Sondari M.Pd, ketika dimintai tanggapan, pekan lalu, mengatakan, perlu ada solusi agar kebiasaan membolos pada siswa bisa dihindari atau dihilangkan.

Wulan mengusulakn agar Disdikbud Ciamis membuat gebrakan atau inovasi sebagai salah satu solusi mengatasi kebiasaan membolos pada siswa. Salah satunya dengan membuat kebijakan mengenai kegiatan patroli sekolah. (Heri/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles