Ternyata Sering Berciuman Mampu Sehatkan Tubuh

Ternyata Sering Berciuman Mampu Sehatkan Tubuh

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

Ciuman menjadi hal romatis yang biasa dilakukan oleh mereka yang telah memiliki pasangan. Apakah Anda tahu? Pertukaran bakteri ketika sedang berciuman ternyata mampu menyehatkan tubuh.

Sebuah penelitian yang dinasir dari dailymail.co.uk, bahwa ciuman mampu membawa manfaat untuk kesehatan, khususnya meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda secara alami.

Ciuman pun bermanfaat untuk meningkatkan hubungan dengan pasangan, sehingga Anda dan pasangan akan merasa lebih intim lagi dan semakin mesra.

“Ada 80 juta bakteri yang ditransfer saat Anda dan pasangan berciuman dalam durasi waktu selama 10 detik. Ini berarti transfer bakteri dalam tubuh Anda dan pasangan muncul pertahanan sistem kekebalan tubuh secara alami. Pertahanan tersebut bermanfaat guna menangkal infeksi yang terjadi,” kata Remco Kort, dari The Netherlands Organisation for Applied Scientific Research.

Dia juga menerangkan, bahwa sebenarnya manusia membawa triliunan bakteri yang membentuk mikroba dalam tubuhnya. Mikroba sendiri memiliki peranan penting dalam mencerna makanan, dan mampu menangkal infeksi yang terjadi di tubuh. Dengan begitu, ciuman yang menjadi media transfer itu makin menguatkan sistem kekebalan tubuh manusia.

Penelitian tersebut sebelumnya telah menguji sebanyak 21 pasangan yang berciuman, dan hasilnya menemukan bahwa semakin sering pasangan berciuman, maka tingkat kekebalan tubuh mereka menjadi sama. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles