Tiga Ruang Kelas SD di Pangandaran Nyaris Ambruk

Tiga Ruang Kelas SD di Pangandaran Nyaris Ambruk

 

Tiga ruang kelas milik SDN 3 Padaherang, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaranm Provinsi Jawa Barat kondisinya memprihatinkan. Ketiga ruangan tersebut saat ini dalam keadaan rusak berat dan nyaris ambruk. Photo : Entang Saeful Rachman/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Tiga ruang kelas milik SDN 3 Padaherang, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaranm Provinsi Jawa Barat kondisinya memprihatinkan. Ketiga ruangan tersebut saat ini dalam keadaan rusak berat dan nyaris ambruk.

Kepala SDN 3 Padaherang, Totong Solihin, saat ditemui Koran HR, Selasa (09/02/2016), mengatakan, ketiga ruang kelas itu dibangun sekitar tahun 1975. Sampai saat ini ruangan tersebut belum pernah mendapat perbaikan.

“Selama ini ketiga ruangan itu hanya diberi cat agar tidak kelihatan lapuk. Padahal, tetap saja kayu penyangga atap bangunan kondisinya sudah rapuh. Bahkan salah satu dinding ruangan kelas itu sudah jebol,” katanya.

Totong menjelaskan, sementara ini proses kegiatan belajar mengajar peserta didik dilakukan dengan cara menyekat ruang kelas menjadi dua bagian. Pihaknya terpaksa melakukan demikian karena tidak ingin mengambil resiko ketika menggunakan ruangan kelas yang rusak.

Kepala UPTD Disdikbudpora Kecamatan Padaherang, Kemal, ketika ditemui Koran HR, mengaku sudah menyampaikan laporan terkait kerusakan bangunan di SDN 3 Padaherang kepada Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Pangandaran.

“Semoga saja tahun ini ketiga ruangan yang rusak milik SDN 3 Padaherang segera diperbaiki,” katanya. (Ntang/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles