Tingkat Kerawanan di Pangandaran Tinggi, Polsek Cijulang Kekurangan Personil

Kapolsek Cijulang, AKP. Alan Dahlan, SH.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Polisi Sektor (Polsek) Cijulang, Kabupaten Pangandaran, saat ini masih kekurangan personil. Idealnya, jumlah anggota polisi di Cijulang 48 personil, namun yang ada sekarang hanya 15 anggota. Itu pun termasuk kapolsek dan satu orang yang sudah pensiun.

Hal itu dikatakan Kapolsek Cijulang, AKP. Alan Dahlan, SH., kepada HR Online, ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (03/02/2016). “Di lingkungan hukum Polsek Cijulang ini ada tujuh desa. Meskipun sedikit, namun tingkat kerawanan sangatlah tinggi, terlebih lagi ada dua desa yang sering terjadi permasalahan, yakni di Desa Batukaras dan Kertayasa,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya berharap ada penambahan personil anggota kepolisian, menginggat tingkat kerawanan di Kabupaten Pangandaran, pusatnya berada di daerah Cijulang dan Pangandaran.

Menurut Alan, meski saat ini anggota polisi di Polsek Cijulang jumlahnya terbatas, namun semua masalah yang terjadi masih bisa ditangani dengan baik. Jika ada hal yang urgen, Polsek Cijulang selalu koordinasi dengan Polsek Parigi dan Pangandaran.

“Tapi sejauh ini yang lebih pro aktif di tengah tengah masyarakat adalah Polsek Cijulang dan Polsek Pangandaran,” kata Alan.

Senada dikatakan Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadhi, bahwa kepolisian yang ada di Kabupaten Pangandaran sangat kompak dan solid. Semua Polsek yang ada selalu mengirimkan personil polisi bila mana dibutuhkan. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar