TNI Diminta Peka Ancaman Keamanan di Wilayah Ciamis (Jabar-Jateng)

 

Komandan Korem 062 Tarumanagara Kol. Inf. Sudarmadi, Komandan Kodim 0613 Ciamis yang baru Letkol Inf Slamet dan Letkol Inf. Rudi Jan Pribadi, melakukan salam komando. Photo : Ist/ Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Komandan Korem 062 Tarumanagara, Kol. Inf. Sudarmadi, meminta seluruh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat untuk memiliki kepekaan tinggi dan selalu siaga.

Sudarmadi menegaskan bahwa wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0613 Ciamis merupakan pintu masuk atau pintu gerbang Provinsi Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah.

“Dengan demikian tingkat ancaman di wilayah ini juga lebih spesifik. Untuk itu dibutuhkan kesiagaan dan kepekaan yang tinggi,” kata Sudarmadi, pada acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim yang berlangsung di halaman Makodim 0613 Ciamis, Rabu (10/2/2016).

Sudarmadi juga mengingatkan bahwa wilayah Kodim 0613 Ciamis sangatlah strategis karena berada di wilayah perbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah dan berbatasan langsung dengan pantai selatan.

Pada kesempatan itu, Sudarmadi juga memberikan pesan agar anggota TNI yang ada di wilayah Kodim Ciamis untuk tetap menjaga keharmonisan hubungan sosial dengan masyarakat. Dia beralasan hubungan yang terjalin baik antara TNI dengan masyarakat dapat mewujudkan ketahanan wilayah.

“Dengan membangun komunikasi yang harmonis dengan masyarakat, akan menjadikan TNI lebih dicintai oleh rakyat. Hubungan itu akan memberi manfaat positif dalam mewujudkan ketahanan wilayah,” ucapnya.

Terpisah dari hal itu, saat ini Komandan Kodim 0613 Ciamis dijabat oleh Letkol Inf Slamet (Mantan Komandan Batalyon 323 Raider). Letkol Inf Slamet menggantikan Letkol Inf. Rudi Jan Pribadi yang kini bertugas di Kodam III Siliwangi.

Acara sertijab Komandan Kodim 0613 Ciamis dihadiri sejumlah pejabat teras dari tiga wilayah naungan Kodim Ciamis, diantaranya Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA