Warga Cimari Ciamis Belajar Manajemen Pemasaran Lewat Seminar

 

Puluhan warga Desa Cimari, saat mengikuti kegiatan Seminar Ekonomi tentang Manajemen Pemasaran dan Kewirausahaan yang digelar kelompok mahasiswa peserta KKN Unigal), bertempat di GOR Desa Cimari, Kamis (18/02/2016). Photo : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Puluhan warga Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, mengikuti kegiatan Seminar Ekonomi tentang Manajemen Pemasaran dan Kewirausahaan yang digelar kelompok mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Galuh (Unigal), bertempat di GOR Desa Cimari, Kamis (18/02/2016).

Ketua Kelompok KKN Desa Cimari, Dali Mutiara, ketika ditemui, HR Online, Kamis (18/02/2016), mengaku sengaja menggelar kegiatan seminar ekonomi tersebut untuk mendongkrak kemampuan masyarakat Desa Cimari dalam manajemen pemasaran dan kewirausahaan.

“Mayoritas warga disini adalah pelaku usaha mikro dan kecil (home industri) makanan ringan. Mereka selama ini memiliki kendala dalam masalah pemasaran. Acara ini sengaja diselenggarakan untuk memberikan wawasan kepada mereka mengenai manajemen pemasaran,” kata Dali.

Dali menjelaskan, pihaknya sengaja menghadirkan akademisi sekaligus praktisi, DR. Maman Herman, S.Pd.,M.Pd., untuk berbagi pengalaman serta wawasan mengenai manajemen pemasaran dan kewirausahaan guna menjawab kesulitan yang selama ini dialami pelaku usaha rumahan makanan ringan.

“Alhamdulillah, peserta seminar yang mayoritas pelaku usaha mikro dan kecil di bidang makanan ringan antusias dengan kegiatan yang kami selenggarakan,” ucapnya. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar