Warga Desa Sukaresik Ciamis Ingin Punya SMA

 

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, sudah sejak lama menginginkan keberadaan Sekolah Menengah Atas (SMA), baik itu statusnya swasta ataupun negeri.

Mereka berlasan, saat ini SMA yang lokasinya paling dekat berada di pusat kota kecamatan. Sedangkan akses masyakarat Desa Sukaresik untuk menuju ke sekolah tersebut sangat terbatas.

“Biar lebih dekat dan irit ongkos, kami ingin di wilayah ini ada sekolah (SMA),” kata salah seorang warga ketika mengikuti rapat di Aula Desa Sukaresik, Kamis (18/02/2016).

Kepala Desa Sukaresik, Sarwa Suhaeli, ketika ditemui HR Online, Kamis (18/02/2016), mengamini keinginan warga terkait keberadaan SMA di Desa Sukaresik. Dia juga tidak menyangkal mengenai perlunya keberadaan SMA di wilayah tesebut.

“Desa Sukaresik termasuk desa yang lokasinya berada di pedalaman. Wajar bila akses kesana-kemari cukup jauh, termasuk untuk melanjutkan pendidikan SMA. Atas dasar itulah, warga ingin ada SMA disini,” ucapnya.

Sarwa berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis turut memikirkan jalan keluar atau solusi terkait usulan warga yang menginginkan keberadaan SMA di wilayah tersebut. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA