Warga Minta Jalur Perbatasan Rancah-Cisaga Ciamis Diperbaiki

Sejumlah warga dan pengguna jalan berharap jalur perbatasan Kecamatan Rancah dan Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, segera diperbaiki. Pasalnya, kondisi jalan perbatasan tersebut kini cukup mengkhawatirkan. Photo : Heri Herdianto/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah warga dan pengguna jalan berharap jalur perbatasan Kecamatan Rancah dan Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat, segera diperbaiki. Pasalnya, kondisi jalan perbatasan tersebut kini cukup mengkhawatirkan.

Ricky (27), pengguna jalan ketika ditemui Koran HR, pekan lalu, meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis segera mengagendakan perbaikan terhadap kondisi infrastruktur jalan perbatasan Rancah dan Cisaga. Alasannya, karean jalan itu merupakan akses vital penopang aktifitas ekonomi warga.

Senada dengan itu, Dadan Ramdani, warga Cisaga, ketika ditemui Koran HR, Minggu (14/02/2016), mengungkapkan, sampai saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis belum juga merealisasikan perbaikan terhadap kondisi jalan tersebut.

Dadan menuturkan, sudah sejak lama warga ingin jalan itu diperbaiki. Pasalnya, kerusakan jalan itu seringkali menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Bahkan, belum lama ini seorang pengendara motor terjatuh akibat menghindari sebuah lubang yang terdapat di tengah jalan.

“Malam itu saya baru pulang dari Rancah. Kondisinya hujan. Tepat di tanjakan Sorandil atau tugu perbatasan Rancah-Cisaga, dari arah yang sama sebuah mobil sepertinya sedang berusaha menghindari lubang. Tiba-tiba ada pengendara motor yang terperosok ke lubang dan akhirnya terjatuh,” katanya. (Heri/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar