Warga Rancah Ciamis Resah, Hewan Peliharaannya Mati Misterius

Warga Rancah Ciamis Resah, Hewan Peliharaannya Mati Misterius

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sudah hampir satu minggu belakangan ini banyak ternak kambing di Dusun Tarikolot, Desa Situmandala Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, ditemukan mati secara misterius. Kejadian misterius ini sempat membuat warga resah dan panik, sehingga sebagian warga mencari tahu mahluk apa yang telah menyerang hewan piaraan mereka.

“Ada bekas gigitan binatang buas di bagian leher seperti vampir, tapi kami belum tahu apa itu penyebabnya,” kata Riki, salah seorang warga ketika ditemui Koran HR, akhir pekan lalu.

Riki menuturkan, tidak hanya satu ternak kambing yang ditemukan mati, sejumlah warga lain juga menemukan beberapa kambing mati dengan kejadian serupa. Menurut Riki, teror kematian hewan ternak dengan pola yang telah terjadi sejak beberapa pekan terakhir.

“Sebelumnya ada yang melihat binatang seperti anjing bewarna hitam. Namun binatang itu lari saat berpapasan dengan manusia (penduduk),” katanya.

Lebih lanjut Riki mengungkapkan, dirinya sudah menghitung telah ada tujuh ekor ternak yang ditemukan mati misterius di dalam kandang maupun sekitarnya. Dugaan sementara kambing-kambing itu mati akibat gigitan makhluk buas pada tengah malam.

“Warga menduga binatang penghisap darah tersebut adalah anjing hutan yang dikenal warga ajag. Tetapi itu juga belum bisa dibuktikan karena belum ada warga yang kedapatan melihat ajag,” katanya.

Di tempat terpisah, Kepala Dusun Tarikolot, Dahyo, membenarkan, bahwa ternak warganya mati misterius dengan bekas gigitan di bagian leher. Menurut dia, pihaknya mengadakan siaga malam mengantisipasi teror lebih lanjut.

“Warga yang mempunyai ternak dan dibantu dengan warga sekitar yang semuanya berbatasan dengan hutan mengintensifkan ronda malam. Rencana warga selanjutnya, akan memburu di tempat-tempat yang diduga menjadi sarang ajag dengan perangkap,” ungkapnya. (Heri/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles