Warga Sadananya Ciamis Tewas Mengenaskan di Rumahnya

Petugas polisi dari Polsek Ciamis tengah mengevakuasi jasad Ucu Samsu (50), yang diduga menjadi korban pembunuhan, untuk dibawa ke RSUD Ciamis guna penyelidikan lebih lanjut. Photo: Eli Suherli/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Seorang warga Dusun Cimamut, Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, bernama Ucu Samsu (50), ditemukan tewas di rumahnya dengan sejumlah luka di tubuhnya. Diduga dia dibunuh oleh perampok yang masuk ke dalam rumahnya, Jum’at (19/02/2016).

Peristiwa ini sontak mengagetkan warga sekitar, sehingga warga pun langsung mendatangi rumah korban yang setiap harinya bekerja sebagai tukang ojek.

Agus, kerabat korban, ketika ditemui HR Online, mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh Ningsih, istrinya, sudah bersimbah darah. Saat itu istrinya baru pulang setelah menegok orang tuanya.

“Saya sangat kaget waktu mendegar teriakan istri korban yang histeris di depan rumahnya sekitar jam sembilan pagi. Kebetulan rumah saya tidak jauh dari rumah korban. Tanpa pikir panjang saya bersama warga lain berlarian menuju rumah korban,” terangnya.

Setelah sampai di rumah korban, lanjut Agus, benar saja tubuh Ucu Samsu sudah terbujur kaku di lantai ruang tengah rumahnya dengan darah yang keluar dari telinga, dan ada luka memar di dadanya.

Guna memastikan kematian Ucu, dirinya langsung menghubungi pihak kepolisian Polsek Ciamis. Tak berselang lama petugas datang dan langsung mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) dengan memasang garis polisi, serta memeriksa jasad korban.

“Saya tidak menyangka kalau Ucu Samsu meninggal, padahal malam Jum’at masih melaksankan tugas ronda, dan dia pulang sebelum adzan subuh seperti biasa,” ucap Agus.

Sementara itu, Aiptu. Asep Nurdin, petugas polisi dari Polsek Ciamis, mengatakan, setalah melakukan pemeriksaan, dugaan sementara Ucu Samsu menjadi korban pembunuhan. Hal itu dilihat dari adanya luka dan darah yang keluar dari badan korban.

“Korban mengelurkan darah dari telinga dan luka memar di dada, diduga korban dibunuh perampok menggunakan benda tumpul saat korban tertidur lelap setelah semalaman jaga ronda. Bahkan motornya yang sering dipakai ngojek pun hilang,” ungkapnya.

Untuk memastikan kematian korban, lanjut Asep, pihaknya langsung mengevakusai korban ke RSUD Ciamis guna penyelidikan lebih lanjut. (es/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA