Wisatawan Mengeluh, Obwis Pantai Karapyak Pangandaran Minim PJU

Photo: Ilustrasi net/Ist.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Minimnya fasilitas lampu penerangan jalan umum (PJU) di kawasan obyek wisata Pantai Karapyak, Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, dikeluhkan para wisatawan maupun masyarakat setempat.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Bagolo, Rachmat, kepada HR Online, saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (05/2/2016). Menurutnya, di kawasan obyek wisata tersebut memang tidak ada fasilitas PJU.

“Hal yang kurang pantas sekelas obyek wisata minim PJU. Ini mesti menjadi perhatian serius pihak Dinas Pariwisata ataupun pemerintah daerah. Menginggat kawasan obyek wisata Pantai Karapyak merupakan salah satu tujuan favorit masyarakat luas untuk liburan,” tandasnya.

Lanjut Rachmat, di tahun 2016 ini, sudah semestinya pihak pemerintah membenahi obyek wisata yang berpotensi menghasilkan PAD, salah satunya Pantai Karapyak. Menurutnya, untuk memfasilitasi PJU bukan sesuatu yang sulit, karena tidak terlalu banyak memakan biaya.

“Selain itu, kami juga berharap Dinas Pariwisata membuat sarana kepentingan umum lainnya untuk para pengunjung, seperti sarana WC umun. Selama bertahun-tahun di lokasi wisata Pantai Karapyak tidak ada sarana tersebut,” harapnya. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA