Wuih…Smartphone Ini Harganya Lebih Murah dari Paket Inernet

Freedom 251.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Smartphone asal India, Freedom 251, mungkin jadi smartphone paling murah di dunia. Harga ponsel pintar tersebut tidak jaug beda dengan harga paket data internet.

Bila Anda mengeluarkan Rp.60 ribu atau Rp.80 ribu untuk sekali membeli paket data internet 4GB, maka uang sebesar itu cukup untuk membeli smartphone Freedom 251 yang harganya USD 3,6 atau setara dengan Rp.50 ribuan.

Seperti apa smartphone yang bisa didapat hanya dengan uang ‘sebesar’ itu? Freedom 251 dilengkapi layar 4 inci beresolusi 960 pixel, prosesor Quadcore 1,3GHz, RAM 1 GB serta memori internal 8GB. Cukup bagus bukan?

Tapi sayangnya, harga pun mempengaruhi kualitas hardware yang diberikan, Freedom 251 hanya mempunyai kamera utama 3.2MP dan kamera depan masih VGA (0,3MP). Namun keuntungannya, smartphone ini telah dilengkapi fitur Dual-SIM, meskipun cuma mengusung teknologi 3G. Kemudian untuk baterai, smartphone ini pun hanya memiliki kapasitas 1450mAh.

Menurut situs Freedom 251, smartphone ini dibuat untuk mengenalkan teknologi ke berbagai kawasan India, termasuk ke daerah-daerah terpencil, sehingga dijual dengan harga sangat murah meski spesifikasinya setara dengan smartphone harga Rp.1 jutaan.

Smartphone ini diproduksi perusahaan bernama ‘Ringing Bells’ di bawah naungan Perdana Menteri Narendra Modi, yang bercita-cita ingin semua warga India melek teknologi. Untuk itu, pemerintah India mensubsidi smartphone tersebut agar harganya sangat murah. Jadi, Freedom 251 hanya dijual di India. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar