Yanuar: Tidak Sedikit Masyarakat yang Belum Paham Makna Pancasila

Yanuar: Tidak Sedikit Masyarakat yang Belum Paham Makna Pancasila

Anggota DPR RI, Fraksi PKB, Yanuar Prihatin M.Si

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), Yanuar Prihatin M.Si, mengungkapkan, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang belum tahu dan paham apa makna yang terkadung didalam Pancasila. Hal itu terjadi karena masyarakat kurang mendapat sosialisasi dan informasi tentang hal tersebut.

“Padahal ini merupakan tanggung jawab pemerintah dalam melakukan sosialisasi pancasila kepada masyarakat. Namun, sangat sedikit pihak yang peduli terhadap persoalan ini, sehingga indonesia krisis ideologi dan moral,”jelasnya, saat menjadi pemateri pada acara sosialisasi empat pilar dan training motivasi kepada pengurus dan kader PKB Kabupaten Ciamis, di Aula Wisma PGRI Ciamis, akhir pekan lalu.

Yanuar mengatakan, pihaknya kini tengah intens mensosialisakan idiologi pancasila dalam kerangka pemikiran, keyakinan dan tindakan. “Pancasila dan UUD 45 merupakan harga mati yang harus tertanam di setiap warga indonesia, sehingga nantinya akan tumbuh kecintaan kepada NKRI,” terangnya.

Menurutnya, sangat penting empat pilar terus disosialisasikan. Sebab, kata dia, bangsa Indonesia saat ini tengah dilanda krisis moral. “Seperti praktek korupsi terus berjalan, peredaran narkoba semakin merajalela dan terjadi kemerosotan moral lainnya. Hal itu terjadi akibat kurangnya pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam konteks berbangsa dan bernegara,”jelasnya. (es/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles