12 Ribu Kader PDIP Akan Bergerak Menangkan Oih di Pilkada Ciamis

12 Ribu Kader PDIP Akan Bergerak Menangkan Oih di Pilkada Ciamis

Logo PDIP. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Plt Sekretaris DPC PDIP Ciamis, Yogi Permadi, mengungkapkan, meski waktu pelaksanaan Pilkada Ciamis masih dua tahun berselang, namun konsolidasi dan sosialisasi untuk memenangkan Oih Burhanudin akan segera dimulai.

“Kalau persiapannya lebih awal, tentu nanti hasilnya akan lebih baik, terutama dalam rangka menghidupkan mesin partai di akar rumput agar lebih solid,” ungkapnya, katanya, kepada Koran HR, Selasa (08/03/2016). [Berita Terkait: PDIP Persiapkan Oih Burhanudin Maju di Pilkada Ciamis]

Pihaknya, kata Yogi, akan segera mengkonsolidasikan 12 ribu pengurus dan kader PDIP Ciamis dari mulai tingkatan DPC hingga pengurus ranting, untuk diberi arahan dan strategi dalam mensosialisasikan Oih Burhanudin kepada masyarakat.

“Selain pengurus, kami pun akan dibantu oleh ribuan simpatisan PDIP dan relawan dalam mensosialisasikan Pak Oih di masyarakat. Terget kami adalah bisa kembali memenangkan Pilkada Ciamis seperti tahun sebelumnya,” katanya.

Ditanya apakah Oih Burhanudin akan diusung sebagai calon bupati atau wakil bupati, Yogi mengatakan, untuk menentukan posisi, pihaknya akan mengikuti proses dan dinamika politik hingga pelaksanaan Pilkada nanti. Hanya, ujar dia, pihaknya berharap Oih Burhanudin bisa diusung oleh koalisi partai. “Apakah Pak Oih akan diposisikan sebagai calon bupati atau wakil bupati, kita serahkan pada proses politik nanti,”

“Kami juga berharap koalisi SAJIWA yang memenangkan pasangan Iing-Jeje di Pilkada Ciamis lalu bisa kembali berkoalisi di Pilkada mendatang. Terlebih, anggota koalisi yang sebelumnya hanya diperkuat tiga parpol (PDIP, Golkar dan PPP), di Pilkada mendatang, diharapkan bisa bertambah dengan menggandeng parpol lainnya,” katanya.

Yogi mengaku optimis dengan waktu persiapan yang cukup panjang ini kader PDIP bisa kembali memenangkan Pilkada Ciamis tahun 2018. “Apapun dinamika politik yang terjadi nanti, kami optimis bisa kembali memenangkan Pilkada,” pungkasnya. (Bgj/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles