Acara Color Run Terindikasi Kampanye LGBT, Walikota Banjar Terkejut

Acara Color Run Terindikasi Kampanye LGBT, Walikota Banjar Terkejut

Lebih dari 3000 peserta ikuti Color Run Citanduy Festival 2016 dalam rangka memeriahkan HUT Kota Banjar ke-13 di areal Parkir Banjar Waterpark, Minggu (28/2/2016) pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB. Photo : Dokumentasi HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, tampak terkejut ketika mendengar paparan Ketua Majelis Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI) DPD II Kota Banjar, Ai Suharti, S.Pd, yang menjelaskan bahwa acara Color Run Cintaduy Festival yang beberapa waktu lalu digelar di Banjar Water Park dalam rangkaian Hari Jadi Kota Banjar ke 13, terindikasi ada upaya terselubung untuk mengkampanyekan LGBT (Lesbi, Gay, Biseksual dan Transgender).

“Kalau tahu dalam acara itu ada kampanye LGBT terselubung, waktu itu juga saya bubarkan,” kata Walikota, dalam press release DPD II HTI Kota Banjar yang dikirim ke redaksi HR Online, Sabtu (19/03/2016).

Walikota juga mengaku dirinya hadir dalam acara tersebut. Namun, kata dia, dirinya baru mendengar bahwa pada acara itu terindikasi ada upaya kampanye LGBT.

Walikota pun menyatakan sepakat menolak berkembangnya LGBT di Kota Banjar. Bahkan, dia mengatakan pihaknya akan gencar melakukan penyuluhan ke masyarakat dalam upaya menangkal berkembangnya LGBT di wilayahnya. “ Termasuk kami akan memasang spanduk untuk menginformasikan hal itu ke masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua MHTI DPD II Kota Banjar, Ai Suharti, S.Pd, menyampaikan bahwa salah satu acara hiburan yang pernah digelar di Kota Banjar, terindikasi tidak selaras dengan visi Kota Banjar, yaitu iman dan takwa. Dia menyebut acara itu adalah Color Run Cintaduy Festival yang beberapa waktu lalu digelar di Banjar Water Park dalam rangkaian Hari Jadi Kota Banjar ke 13.

“Kalau melihat dari aktivitas acara itu, terindikasi seperti kampanye LGBT (Lesbi, Gay, Biseksual dan Transgender). Karena dalam acara itu terdapat warna warni seperti warna pelangi. Seperti diketahui bahwa pelangi adalah simbol dari LGBT,” ungkap Ai. (R2/HR-Online)

Berita Terkait

Walikota Banjar Janji Akan Tolak Acara Hiburan yang Berbau Maksiat

HTI: Acara Color Run di Banjar Waterpark Terindikasi Kampanye LGBT

Ribuan Peserta Semarakan Color Run Citanduy Festival 2016 Banjar

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles