Acara Pesta Wangi di Kawali Ciamis Dimeriahkan Lomba Dayung

Acara Pesta Wangi di Kawali Ciamis Dimeriahkan Lomba Dayung

Lomba dayung dengan peserta sejumlah atlet yang diundang dari berbagai daerah di Jawa Barat, digelar dalam rangkaian acara yang bertajuk Pesta Wangi, di Objek Wisata Situ Wangi, di Desa Winduraja, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis Minggu (27/03/2016). Foto: Edji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Untuk kali pertama di Objek Wisata Situ Wangi, di Desa Winduraja, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, digelar lomba dayung dengan peserta sejumlah atlet yang diundang dari berbagai daerah di Jawa Barat, Minggu (27/03/2016). Lomba dayung ini digelar dalam rangkaian acara yang bertajuk Pesta Wangi yang merupakan agenda tahunan di daerah tersebut.

Ketua Panitia Pesta Wangi, H. Ade Darsono, mengatakan, selain memeriahkan acara Pesta Wangi, lomba dayung ini pun bertujuan sebagai ajang seleksi atlet dayung asal Kabupaten Ciamis yang akan dipersiapkan di ajang Porda Jabar mendatang.

“Sembari memeriahkan acara, kami pun ingin melihat potensi pedayung asal Ciamis. Makanya, acara ini sebagai ajang seleksi untuk membentuk tim dayung Kabupaten Ciamis yang akan dipersiapkan untuk Porda nanti,” katanya, di sela-sela acara.

Menurut Ade, pihaknya pun mengundang pedayung dari Bandung, Depok, Majalengka dan PPLH Jawa Barat untuk ikut berlomba di acara ini. “ Total peserta lomba dayung profesional sebanyak 30 orang. Sementara peserta lomba dayung rakit atau tradisional sebanyak 164 orang,” ujarnya. (Dji/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles