Ancaman Longsor Hantui SMAN 1 Langkaplancar Pangandaran

Ancaman Longsor Hantui SMAN 1 Langkaplancar Pangandaran

 

Bangunan SMAN 1 Langkaplancar ini berdiri diatas tanah berbukit-bukit dan rawan longsor, apalagi bila sudah menghadapi musim hujan. Photo : Enceng/ HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

SMAN 1 Langkaplancar merupakan salah satu sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Bangunan SMAN 1 Langkaplancar ini berdiri diatas tanah berbukit-bukit dan rawan longsor, apalagi bila sudah menghadapi musim hujan.

Kepala SMAN 2 Langkaplancar, Enjen Permana, M.Pd, ketika ditemui Koran HR, belum lama ini, menuturkan, sudah sejak lama memikirkan solusi untuk mengatasi masalah rawan longsor yang mengancam sekolahnya.

Enjen mengujngkapkan, sejak SMAN 1 Langkaplancar dibangun, tebing-tebing di bagian depan dan belakang sekolah sudah berkali-kali longsor. Meterial longsoran tanah mengotori halaman dan lantai sekolah.

“Kami sudah berupaya mengatasi longsor dengan cara menami tana tebing dengan pepohonan. Tapi itu ternyata tidak sepenuhnya berhasil,” katanya.

Menurut Enjen, sudah saatnya tebing-tebing yang ada di sekeliling sekolah dibuatkan benteng permanen. Untuk itu, dia berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran mengupayakan alokasi anggaran untuk pembentangan tersebut.

“Selain Dinas Pendidikan, BPBD juga diharapkan mampu mengatasi persoalan yang kami hadapi,” katanya. (Ceng/R4/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles