Asyik…Nelayan Pangandaran Punya Mobil Pintar

Asyik…Nelayan Pangandaran Punya Mobil Pintar

Mobil Pintar Nelayan yang diberikan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI bagi para nelayan di Kabupaten Pangandaran. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Para nelayan Pantai Pangandaran, Jawa Barat, mendapatkan bantuan Mobil Pintar dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI. Bantuan tersebut belum lama ini diterima Pemerintah Kabupaten Pangandaran, melalui Dinas Kelautan.

Staf Dinas Kelautan Kabupaten Pangandaran, Yadi, mengatakan, Mobil Pintar Nelayan dari Kementerian Kelautan itu sangat berguna untuk para nelayan, dan juga untuk memudahkan pembuatan kartu keanggotaan nelayan.
“Mobil Pintar Nelayan dilengkapi dengan peralatan komputer yang canggih, sehingga bisa dilakukan secara online untuk melayani para nelayan. Nantinya mobil ini akan berkeliling secara Bbrgiliran, mulai dari nelayan yang ada di Cimerak hingga Majingklak, Kalipucang,” terang Yadi, kepada HR Online, Sabtu (05/03/2016).
Selain dilengkapi komputer yang canggih, Mobil Pintar ini juga dilengkapi sarana perpustakaan, seperti berbagai buku tata cara berwirausaha peternakan. Hal tersebut guna memberikan pendidikan gratis atau edukasi kepada para nelayan.

“Buku-buku yang ada bisa dipinjam oleh para nelayan, namun pinjaman buku tersebut hanya berdurasi satu minggu. Jika sudah habis masa pinjamnya, buku itu wajib dikembalikan,” kata Yadi. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles