Awal April, Pedagang Pasar Muktisari Banjar Siap Direlokasi

Awal April, Pedagang Pasar Muktisari Banjar Siap Direlokasi

Disperindagkop Kota Banjar melakukan sosialisasi relokasi kepada pedagang Pasar Muktisari, di dalam area pasar Muktisari, Rabu (23/03/2016). Photo : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Banjar, Ir. H. Nana Sutarna, meminta kepada seluruh pedagang Pasar Muktisari, Kec. Langensari, untuk bersiap direlokasi pada awal April mendatang, ke jalan Purnomosidi atau jalur jalan irigasi.

“Revitalisasi pasar direncanakan mulai 10 April. Jadi pedagang sudah harus siap melakukan proses relokasi pada awal bulan April, dan siap menempati los sementara yang akan dibuat secara swadaya sebagaimana kesepakatan,” katanya, dihadapan para pedagang, saat sosialisasi relokasi, di dalam area pasar Muktisari, Rabu (23/03/2016).

“Setelah sosialisasi ini, kami akan segera melakukan pengukuran pada tempat pasar sementara tersebut,” ucapnya.

Nana berharap, agar dalam proses relokasi nantinya tidak ada kendala. “Untuk itu, diperlukan saling koordinasi, antara kami selaku pihak dinas terkait dengan pedagang yang dibantu paguyuban,” tuturnya.

Sementara, Kepala UPTD Pasar Banjar, Mamat Rahmat, S.STP, mengatakan, bahwa pedagang sudah sepakat dan sanggup membuat los secara swadaya.

“Kesepakatan sudah dibuat, pedagang sanggup membuat los secara swadaya dan menerima kadeudeuh dari walikota sebesar 50 juta,” ucapnya sambil memperlihatkan satu bundel laporan kesepakatan yang dibuat paguyuban, atas hasil pertemuan pedagang, Sabtu (12/03/2016) lalu.

Menurutnya, pihak Pemkot Banjar sudah berbuat baik, salah satunya memberi uang kadeudeuh untuk bantuan bangunan los sementara. Sementara untuk kekurangan dalam membuat los, katanya, pedagang bisa memanfaatkan sisa bangunan pasar yang akan direvitalisasi.

Dirinya minta kepada pedagang jika ada masalah, supaya dikoordinasikan secara satu pintu melalui paguyuban. “Kami juga minta untuk saling menjaga kondusifitas selama revitalisasi pasar ini,” tegas dia. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles