Awal Tahun 2017, Pembangunan Jembatan Cijolang II Dimulai

Awal Tahun 2017, Pembangunan Jembatan Cijolang II Dimulai

Sekretaris Daerah Pemprov Jabar, Iwa Karniwa bersama Wakil Walikota Banjar, drg. Darmadji Prawirasetia saat meninjau lokasi jembatan Cijolang II, Rabu (30/3/2016). Photo : Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) berencana mengerjakan kembali pembangunan jembatan Cijolang II yang menghubungkan Desa Panulisan Kec. Dayeuhluhur, Kab. Cilacap Jawa Tengah dengan Desa/Kec. Purwaharja, Kota Banjar Jawa Barat, yang sampai saat ini belum selesai.

“Mudah-mudahan awal 2017, sudah kami bangun bersama dengan Pemprov Jateng, dan Insya Alloh akan selesai akhir 2017,” ucap Sekretaris Daerah Pemprov Jabar, Iwa Karniwa, kepada HR Online saat meninjau lokasi jembatan Cijolang II, Rabu (30/3/2016).

Pantauan HR Online di lokasi, jembatan Cijolang II dengan panjang hampir 150 meter dan dibangun tahun 2012 ini, telah lama dibiarkan. Padahal, pilar atau tiang penyangga yang ada di wilayah Kota Banjar maupun di Kab. Cilacap sudah lama dibangun.

Menurut Wakil Walikota Banjar, drg. Darmadji Prawirasetia, Walikota berulangkali sudah menyampaikan ke pihak Pemprov Jabar untuk segera merealisasikan jembatan yang didambakan masyarakat.

“Nah, Sekda Jabar sudah serius menggarap jembatan tersebut tahun 2017 mendatang. Untuk koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap jelas kami lakukan. Sekarang tinggal beton jembatannya direalisasikan,” terangnya.

Keberadaan jembatan Cijolang dapat menjadi jalur alternatif antara kedua provinsi tersebut. Misalnya mulai dari Purwaharja (Banjar) – Panulisan (Cilacap) – Rancah (Ciamis) terus menuju ke Kabupaten Kuningan. Selain itu, jembatan itu bisa mempersingkat waktu dan jarak tempuh antara kedua wilayah tersebut hingga delapan kilometer. (Muhafid/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles