Awas! Jalan Banjar-Pangandaran Rawan Kecelakaan Lalin

Awas! Jalan Banjar-Pangandaran Rawan Kecelakaan Lalin

Jalan penghubung Banjar-Pangandaran yang bergelombang di wilayah Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, rawan kecelakaan lalu-lintas. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jalan penghubung Banjar-Pangandaran, tepatnya di wilayah Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, saat ini kondisinya mengalami kerusakan cukup parah. Para pengendara harus ekstra hati-hati ketika melintasinya.

Kondisi jalan nasional yang berlobang dan bergelombang itu kerap menimbulkan kecelakaan lalu-lintas. Namun, hingga saat ini pihak pemerintah terkait belum melakukan perbaikan, baik itu penambalan ulang maupun hotmix.

Saiman (49), salah seorang warga Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, mengatakan, banyaknya lobang ada di jalan tersebut sudah terlihat sejak memasuki musim hujan. Selain itu, seringnya kendaraan besar yang sarat muatan melintas menjadi salah satu penyebab jalan cepat rusak.

“Banyak kendaraan yang jatuh, terutama sepeda motor. Selain rusak, jalan ini pun berkelok, menanjak, dan bergelombang,” ujar Saiman, kepada HR, Senin (14/03/2016).

Pendapat serupa dikatakan Wahyudin (36), warga Banjar lainnya. Menurut dia, kondisi kerusakan jalan kini mulai mengkhawatirkan, karena dapat mengancam keselamatan para pengendara.

“Jika terus dibiarkan seperti ini, keselamatan para pengendara jadi terancam. Untuk itu, saya minta kepada pemerintah terkait untuk secepatnya memperbaiki kerusakan di jalan penghubung Banjar-Pangandaran,” harap Wahyudin. (Hermanto/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles