Warga Banjarsari Ciamis Pasang Menara di Tengah Jalan

Warga Banjarsari Ciamis Pasang Menara di Tengah Jalan

Rambu dari bambu yang dibentuk menyerupai kotak menara yang dibalut kain dan bendera parpol, dipasang warga di jalan raya kawasan pertokoan Banjarsari. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Akibat adanya genangan air di Jalan Raya Banjarsari, tepatnya di kawasan pusat perbelanjaan Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, sejumlah warga memasang rambu menggunakan bambu dan dibentuk menyerupai kotak menara yang dibalut kain dan bendera parpol. Hal tersebut untuk meminimalisir kecelakaan dan kenyamanan para pengguna jalan.

“Dibuatkannya tugu menara bambu ini bertujuan untuk pengganti rambu agar para pengguna jalan, terutama pengendara mobil dan motor, mengetahui adanya genangan air di jalan yang amblas,” kata Ujang, warga setempat, kepada HR Online, Kamis (24/03/2016).

Menurutnya, selama belum dipasangi rambu dari bambu, banyak pengendara terjebak menggilas genangan air yang membuat para pejalan kaki dan pemebeli di pusat pertokoan terkena semburan air tersebut.

Pantauan HR Online di lapangan, setiap hujan turun, jalur pertokoan di Banjarsari selalu digenangi banjir cileuncang, akibat buruknya saluran pembuangan di sepanjang jalur tersebut. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles