Banjar Dilanda Banjir, Lansia dan Balita Dievakuasi

Banjar Dilanda Banjir, Lansia dan Balita Dievakuasi

Halaman rumah warga Dusun Sukamaju, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, yang terendam banjir sampai ketinggian 75 cm, Kamis, (24/03/2016). Photo : Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras yang terjadi Kamis, (24/03/2016) sore membuat puluhan rumah di Dusun Rancakole, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, terendam banjir.

Tim Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, terpaksa mengevakuasi warga yang masih bertahan, terutama lanjut usia Lansia dan bayi, karena air belum juga surut.

“Kami menghimbau warga yang terkena dampak banjir untuk menginap di rumah sanak saudara terdekat, terutama Lansia dan Balita. Sedangkan warga laki-laki kami ajak untuk berjaga-jaga di sini supaya keamanan terjamin,” ujar petugas BPBD Kota Banjar, Suhaman, Kamis (24/03/2016).

Pantauan HR Online di lapangan, sebanyak 14 rumah yang berada di RT 14/3, Dusun Rancakole, Desa Mulyasari, terendam banjir setinggi 75 cm di halaman rumah warga, sementara air yang masuk ke dalam rumah setinggi 30 cm.

Sedangkan di wilayah Dusun Sukamaju, Desa Mulyasari, 12 rumah yang terkena dampak banjir. Dua diantaranya mengalami longsor. (Muhafid/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles