Banjir di Panumbangan Ciamis Capai Ketinggian 50 Centimeter

17/03/2016 0 Comments
Banjir di Panumbangan Ciamis Capai Ketinggian 50 Centimeter

Bencana banjir yang melanda wilayah Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat sampai saat ini dikabarkan sudah mencapai ketinggian hingga lima puluh centimeter. Photo : Eli Suherli/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bencana banjir yang melanda wilayah Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat sampai saat ini dikabarkan sudah mencapai ketinggian hingga lima puluh centimeter.

Informasi yang berhasil dihimpun HR Online, bencana banjir yang disebabkan intensitas hujan dan meluapnya air Sungai Citanduy tersebut sudah merendam rumah, areal pesawahan dan kolam milik warga. [Berita Terkait: Sungai Citanduy Meluap, 3 Desa di Panumbangan Ciamis Terendam Banjir]

Yusi Dewi Hastuti, warga Panumbangan, ketika dihubungi HR Online, Kamis (17/3/2016), membenarkan insiden banjir yang menlanda wilayahnya. Dia menyebutkan, banjir terparah melanda pusat ekonomi masyarakat, yakni pasar Panumbangan.

Menurut Yusi, bencana banjir kali ini membuat warga Panumbangan panik. Pasalnya, mereka khawatir intensitas hujan yang terus meninggi akan mengakibatkan banjir lebih parah. Untuk menghadapi situasi, kini warga terus meningkatkan kewaspadaan.

Senada dengan itu, Gaozali, warga lainnya, mengungkapkan, banjir yang terjadi di wilayah itu juga membuat arus lalu lintas di jalur utama Panumbangan nyaris lumpuh. Pasalnya, banjir juga merendam akses jalan utama.

“Warga yang memiliki kendaran motor terpaksa mengangkut kendaraan dengan grobak, untuk menghindari banjir,” katanya. (Es/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!