Baru Direvitalisasi, Pedagang Dihimbau Jaga Pasar Bojongkantong Banjar

Baru Direvitalisasi, Pedagang Dihimbau Jaga Pasar Bojongkantong Banjar

Pihak Dinas Perindustrian, Pedagangan, dan Koperasi Kota Banjar bersama pedagang pasar Bojongkantong saat acara serah terima kunci kios. Photo : Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dinas Perindustrian, Pedagangan, dan Koperasi Kota Banjar, menghimbau kepada para pedagang untuk bergotong royong memelihara Pasar Bojongkantong yang baru direvitalisasi.

“Saya harap Pasar Bojongkantong ini dijaga, dipelihara oleh kita semua. Dan jangan lupa retribusinya dibayarkan ya pak? Kita tidak menarik sepeserpun dalam pembangunan ini,” ujar Kepala UPTD Pasar Banjar, Mamat Rahmad, S.STP, M.Si, Kamis (10/3/2016).

Selain itu, dia juga berharap pola kebersihan pasar harus disadari oleh semua pedagang. ”Paling pokok adalah kebersihan. Tukang bersih-bersihnya kan terbatas, makanya kita semua harus dimaksimalkan pemeliharaannya,” kata Mamat.

[ Berita Terkait : Pedagang Pasar Bojongkantong Banjar Sesalkan Lamanya Serah Terima Kunci ]

Mamat menambahkan, di Pasar Bojongkantong ada 4 kios yang belum terisi. “Nanti yang belum punya kios, silahkan datang kepada kami,” katanya.

Uned, pedagang yang sejak tahun 1980-an berjualan di Pasar Bojongkantong mengungkapkan kebahagiannya. Dia merasa dari tahun ke tahun pasar Bojongkantong terus mengalami perkembangan. Namun, bangunan pasar yang sekarang dihuni masih perlu adanya pembenahan. Salah satunya penyempurnaan ventilasi udara di dalam pasar.

“Kalau saya kan di kios, bisa menggunakan kipas angin. Tapi yang di tengah pasar  kasihan, sebab kondisinya penat karena ventilasi udara sedikit,” tukasnya.

Uned mengharapkan agar tahun depan pemerintah bisa memperbaiki kekurangan dari Pasar Banjar yang baru direvitalisasi ini. “Supaya lebih nyaman penjual dan pembelinya,” ujarnya.

[ Berita Terkait : Disperindagkop Banjar Tindak Tegas Pedagang Pasar Bojongkantong Jual Kios ]

Menanggapi hal tersebut, Sukirman menjelaskan, pemerintah akan selalu memperbaiki fasilitas yang ada di Pasar Bojongkantong secara bertahap. “Mudah-mudahan tahun berikutnya kita akan menambah fasilitas ventilasi udara serta CCTV, supaya aman dan nyaman,” katanya. (Muhafid/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles