Bayi yang Dibuang di Cibanten Pangandaran Diadopsi Keluarga Iwan

Bayi yang Dibuang di Cibanten Pangandaran Diadopsi Keluarga Iwan

Bayi yang dibuang orangtuanya dan ditemukan warga di areal Pemakaman Pasirlame, Desa Cibanten, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bayi yang dibuang orangtuanya dan ditemukan warga di areal Pemakaman Pasirlame, Desa Cibanten, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, beberapa waktu lalu, kini dititipkan di Balai Rehabilitasi Sosial Bandung, yang berada di bawah Kementerian Sosial. Namun, Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil, Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disdukcapilsosnakertrans) sudah memutuskan bahwa bayi itu akan diadopsi oleh Iwan, warga Pangandaran.

Hal itu dikatakan Kepala Disdukcapilsosnakertrans Kabupaten Pangandaran, Tantan Roesnandar, kepada Koran HR, Senin (29/02/2016) lalu.

“Serah terima dilakukan dari Kepolisian Sektor Cijulang kepada petugas dari Kementrian Sosial, dan untuk selanjutnya dibawa ke Bandung. Mengingat di Kabupaten Pangandaran belum memiliki tempat atau karantina untuk mengasuh anak yang terlantar,” terangnya.

Tantan juga menyebutkan, bahwa  saat ini ketentuan dan aturanya secara tegas menyatakan, jika ada anak yang diterlantarkan harus di bawa ke Balai Rehabilitasi Sosial atau panti di bawah Kementrian Sosial. “ Selama proses pemilihan orang tua asuh, bayi itu untuk sementara dititipkan di Balai Rehabilitasi. Setelah kini sudah ditetapkan orang tua asuhnya, maka bayi itu akan dibawa kembali ke Pangandaran untuk diserahkan kepada Pak Iwan, sebagai orang berhak mengadopsi bayi tersebut,” katanya.

Sementara itu, Iwan, yang berhak menjadi orang tua asuh sang bayi, mengaku merasa bersyukur. Menurut dia, hal ini merupakan hadiah terindah dari yang Kuasa, setelah sepuluh tahun berumah tangga tidak juga memiliki anak.

Iwan juga mengaku sudah mempersiapkan segala kebutuhan untuk sang bayi dambaannya itu. Bahkan, acara selamatan untuk memberikan nama bayi pun sudah dipersiapkan. “Saya dan istri beserta keluarga siap menjaga, merawat dan membesarkan sang buah hati,” kata Iwan. (Ntang/Koran-HR)

Berita Terkait

Pelaku Pembuang Bayi di Cijulang Pangandaran Ternyata Anak dan Ibunya

Pria yang Hamili Perempuan Pembuang Bayi di Pangandaran Dinyatakan Buron

Gila! Di Pangandaran, Seorang Bayi Dibuang di Pemakaman Umum

Karena Cantik, Bayi di Pangandaran yang Dibuang Ortunya Kini Jadi Rebutan

Jadi Rebutan, Bayi di Pangandaran yang Dibuang Ortunya Kini Diamankan

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles