Belasan Rumah di Purwadadi Ciamis Rusak Diterjang Puting Beliung

Belasan Rumah di Purwadadi Ciamis Rusak Diterjang Puting Beliung

Pemerintah Desa Kutawaringin beserta Camat Purwadadi, tengah meninjau kondisi rumah Awan di Dusun Sukamaju, yang mengalami rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Puluhan pohon besar tumbang dan menimpa belasan rumah warga di Dusun Sukamaju, Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, saat hujan disertai angin kencang terjadi pada Minggu sore (06/03/2016).

Awan (60), warga setempat, mengatakan, akibat terpaan angin kencang, satu pohon Tisuk berukuran besar yang ada di samping rumahnya roboh dan menimpa atap rumahnya hingga rusak parah.

“Waktu kejadian, saya dan keluarga sedang berada di rumah. Saya sempat shock saat rumah tertimpa pohon besar. Beruntung reruntuhan genting sempat terhalang oleh langit-langit rumah sehingga saya dan keluarga tidak terkena serpihan genting yang amburadul tertimpa pohon,” tutur Awan, ketika ditemui HR Online, Senin pagi tadi (07/03/2016).

Kepala Desa Kutawaringin, Slamet Bahtiar, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia menyebutkan, akibat tiupan angin kencang, sedikitnya ada sebelas rumah warga di wilayahnya yang rusak tertimpa pohon tumbang. Satu diantaranya rumah milik Awan mengalami rusak berat.

Sementara itu, Camat Purwadadi, Yayat Ahadiyat, SH., saat meninjau lokasi bencana, mengatakan, setelah mendapat laporan dari pemerintah desa setempat, dirinya langsung mengecek ke lokasi bencana.

“Saya juga telah melaporkan kejadian ini ke pemerintah kabupaten, rencananya BPBD Kabupaten Ciamis juga akan turun ke sini,” ujarnya.

Pantauan HR di lapangan, ada 10 rumah warga dilaporkan rusak sedang dan satu rumah mengalami rusak parah. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian yang dialami warga mencapai puluhan juta rupiah. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles