Bila Pasangan (Pria) Tolak Bercinta, Bisa Jadi Ini Alasannya!

Bila Pasangan (Pria) Tolak Bercinta, Bisa Jadi Ini Alasannya!

 

Ilustrasi. Photo : Ist/ Net

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),-

David McKenzie, seorang terapi seks, mengungkap sejumlah kasus kenapa pria kehilangan gairah seksual, kemudian menolak diajak bercinta oleh pasangannya. Sejumlah alasan mendasari menurunnya gairah seksual pria, mulai dari kurangnya rasa tertarik terhadap pasangan sampai persoalan dalam hubungan.

Dilansir dari besthelath.com, Sabtu (12/03/2016), David McKenzie mengungkap sejumlah alasan yang menyebabkan gariah seksual pria mengalami penurun. Berikut ini diantaranya;

#Alami Depresi

David McKenzie menjelaskan, dari sisi klinis, depresi menjadi pembunuh paling besar gairah seksual pria semua usia. Pada kondisi tersebut, para pria sebenarnya berjuang untuk menghilangkan gangguan mood negatif. Untuk menghidupkan kembali gaira seksual pria dibutuhkan kesabaran yang ekstra. Namun, bila depresi yang dialaminya kronis, lebih baik konsultasikan dengan dokter.

#Testosteron Rendah

David McKenzie menuturkan, pria diatas usia empat puluh tahun akan mengalami penurunan tingkat testosteron. Bila hal itu terjadi dari waktu ke waktu, secara bertahap pria tersebut akan kehilangan kejantanan. Kondisi itu dikenal sebagai andropause atau kehilangan energi dan keinginan seks. Pria dengan kondisi ini perlu menjalani tes testosteron untuk mengetahui penyebab gairah seks menurun dan menemukan solusinya.

#Kelelahan

David McKenzie bilang, terkadang rendahnya gairah seks pria juga disebabkan karena mereka mengalami kelelahan secara fisik. Sembilan puluh delapan persen partisipan yang mengikuti penelitian, kehilangan minat secara seksual karena masalah lelah fisik.

Pada kondisi itu, wanita cenderung marah, tersinggung mendapat penolakan dari pasangannya. Tapi mengerti dan komunikasikanlah dengan pasangan secara baik. Soalnya, bila kondisi itu berlanjut hingga dua bulan, segeralah minta bantuan kepada dokter atau terapis. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles