BNNK Ciamis Libatkan Mahasiswa Sosialisasikan Bahaya Narkoba

BNNK Ciamis Libatkan Mahasiswa Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan mahasiswa Universitas Pasundan (Unpas) Bandung, menggelar kegiatan Seminar Bahaya Narkoba, minggu lalu, bertempat di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Ciamis, Deny Setiawan, S.Sos.,M.,M., ketika ditemui Koran HR, belum lama ini, mengaku sangat mengapresiasi pengabdian yang dilakukan mahasiswa Unpas Bandung terhadap masyarakat Cijulang Pangandaran, dengan memberikan edukasi tentang bahaya narkoba.

Menurut Deny, upaya yang dilakukan mahasiswa Unpas sangat tepat. Hal itu mengingat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah merambah ke semua wilayah tanpa batas dengan sasaran tanpa pandang bulu termasuk generasi muda dan pelajar.

Deny menuturkan, upaya membentengi generasi muda dari ancaman narkoba dapat dimulai dari lingkungan keluarga, lingkungan pendidikan dan lingkungan masyarakat. Ketiga lingkungan tersebut sangat strategis dalam membentuk karakter anak.

Pada kesempatan itu, Deny mengungkapkan, Pangandaran merupakan daerah tujuan wisata, ditambah kondisi perairan dan pantai yang tidak terawasi petugas, tidak menutup kemungkinan memberi akses terhadap peredaran gelap narkoba.

“Untuk itulah kami berharap dalam memerangi narkoba dibutuhkan ketulusan, pengabdian dan sinergitas semua pihak tanpa terkecuali, secara kompak, bersama-sama dan berkelanjutan agar tercipta lingkungan dan generasi bersih narkoba,” katanya.

Arif Budi Wandoyo, perwakilan dari Unpas Bandung, mengatakan, Seminar Bahaya Narkoba terbut merupakan bagian dari Bakti Mahasiswa Unpas Bandung di Kecamatan Cijulang. Seminar itu melibatkan 100 pelajar perwakilan dari tingkat SMA sederajat.

“Ini juga sebagai wujud Tridarma Perguruan Tinggi. Tema seminar kali ini adalah Berbakti, Mengabdi, dan Sinergi,” katanya. (DSW/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles