Bocah di Ciamis Ditemukan Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Bocah di Ciamis Ditemukan Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Seorang bocah berusia 10 tahun yang diketahui bernama Nazwa Ulia Nugraha, warga Lingkungan Rancapetir, Kelurahan Linggasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, ditemukan tewas di kolam renang 4 Saudara di Jalan Cipto Mangunkusomo atau tepatnya di depan Stadion Galuh Ciamis, Minggu (06/03/2016) siang tadi. Saat ditemukan korban sudah berada di dasar kolom yang kedalamannya sekitar 1 meter.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, sebelum ditemukan tenggelam, korban datang ke arena kolam renang 4 Saudara bersama teman-temannya. Namun, penyebab korban tenggelam hingga menyebabkan tewas, hingga berita ini ditulis belum diketahui. Pasalnya, saksi pertama yang menemukan dan mengevakuasi korban mengaku tidak melihat kejadian saat korban tenggelam.

Kepala Unit 1 SPKT Polres Ciamis, Aiptu Suheri, mengatakan, penyebab kematian korban masih diselidiki. Pasalnya, dari beberapa saksi di tempat kejadian, termasuk orang pertama yang menemukan korban, tidak ada satu pun yang melihat saat kejadian korban tenggelam.

“Tetapi, berdasarkan keterangan dari orang yang pertama menemukan, dia mendengar suara teriakan anak kecil meminta tolong. Anak itu diduga temannya korban. Dan kami akan mencoba mencari tahu dari temannya untuk mengorek penyebab kematian korban,” ujarnya, di lokasi kejadian.

Pihaknya pun, lanjut dia, sudah menerjunkan tim identifikasi untuk membantu proses penyelidikan. “Ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan korban tewas tenggelam. Bisa karena penyakit yang dideritanya, karena dia tidak bisa berenang atau ada penyebab lain. Untuk memastikannya kita tunggu saja hasil penyelidikan pihak kami,” ungkapnya.

Namun, kata dia, berdasarkan pemeriksaan medis, korban tewas akibat didalam paru-parunya sudah dipenuhi air. Hal itu kemudian menyebabkan korban tidak bisa bernafas dan akhirnya meninggal dunia. (Her/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles