BPBD Kota Banjar Imbau Masyarakat Waspadai Petir

BPBD Kota Banjar Imbau Masyarakat Waspadai Petir

Oman, petugas dari BPBD Kota Banjar menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai terjadinya hujan disertai petir yang terjadi akhir-akhir ini. Photo : Muhafid/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Jawa Barat, menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai terjadinya hujan disertai petir yang terjadi akhir-akhir ini.

“Kami harap warga untuk berhati-hati saat hujan turun dengan disertai petir. Selain itu, warga tidak diperkenankan keluar rumah, sebab sangat rentan sekali terjadi hal yang tidak diinginkan,” saran petugas BPBD Kota Banjar, Oman, saat ditemui di rumah duka korban tersambar petir, Dede Sumarji, di Desa Rejasari. (17/03/2016).

[ Berita Terkait : Lagi, Petir Tewaskan Warga Langensari Banjar ]

Menurutnya, akibat hujan petir selain kemungkinan bisa tersambar orangnya, peralatan elektronik pun tidak luput dari sambaran petir. “Semua rangkaian elektronik yang tersambung dengan aliran listrik sebaiknya dicabut,” kata Oman.

Oman menyebutkan di bulan Maret ini, di wilayah Kecamatan Langensari Kota Banjar, sudah terjadi dua kasus korban meninggal dunia gara-gara petir.

[ Berita Terkait : Ini Kronologis Warga Langensari Banjar Tewas Tersambar Petir ]

“Bulan ini saja ada dua orang yang meninggal dunia karena petir, yakni di Desa Waringinsari dan Rejasari. Ada persamaan dari dua kejadian tersebut, yakni diakibatkan oleh petir sehingga kaget dan terjatuh,” ujar

Terkait korban petir, Dede Sumarji, warga Desa Rejasari Kecamatan Langensari, BPBD Kota Banjar berencana akan membantu keluarga korban berupa sembako dan keperluan lainnya.

“Kami akan membantu keluarga korban. Selain kami turut berduka atas kepergian Dede Sumarji, kami juga merasa sedih karena korban meninggalkan anak-anaknya yang masih sekolah,” pungkasnya. (Muhafid/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles