BPBD Pangandaran & PT. Unilever Dirikan Posko Pengungsi

BPBD Pangandaran & PT. Unilever Dirikan Posko Pengungsi

BPBD Kabupaten Pangandaran, bersama pihak Unilever tbk area Tasikmalaya, berphoto usai melaksanakan kegiatan pelatihan. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran, bekerjasama dengan Unilever tbk area Tasikmalaya, menggelar pelatihan cara memasang tenda untuk memasak bagi para pengungsi, serta pelatihan pelayanan kesehatan, Sabtu (05/03/2016).

Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, mengatakan, kerjasama tersebut merupakan sumbangsih dari pihak perusahaan, baik untuk BPBD sendiri maupun bagi masyaraka yang membutuhkan.
“Saat ini pihak Unilever tbk area Tasikmalaya, melakukan kerjasama dengan kami dalam bentuk pelatihan. Hal tersebut tentu disambut baik oleh kami,” katanya.

Menurut Nana, salah satu contoh bentuk kepedulian dunia usaha terhadap penyelenggaraan penanggulangan bencana yang patut dicontoh oleh dunia usaha lainnya. Karena, ini sesuai dengan amanat UU Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana, bahwa bencana merupakan tanggung jawab pemerintah, dunia usaha dan masyarakat.
Sementara itu, Victor Gultom, dari pihak PT. Unilever, mengatakan, kerjasama dengan pihak BPBD ini merupakan salah satu program di persahaannya. Dalam program tersebut, pihaknya menerjunkan sebanyak 10 orang dan 15 orang dari BPBD Kabupaten Pangandaran, untuk melakukan latihan bersama. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles