Bulp, Aplikasi Penyampai Aspirasi Konsumen ke Perusahaan

Bulp, Aplikasi Penyampai Aspirasi Konsumen ke Perusahaan

 

CEO Bulp, Arie Nasution saat launcing aplikasi Bulp. Photo : Ist/ Net

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),-

Aplikasi customer relation management bernama Bulp hadir untuk memudahkan masyarakat menyampaikan feedback secara langsung kepada perusahaan pemberi layanan. Dengan aplikasi Bulp, perusahaan juga bisa langsung mengetahui jenis feedback yang disampaikan oleh konsumennya.

Informasi yang berhasil dihimpun HR Online, Jum`at (11/03/2016), Bulp hadir untuk menjembatani penyampaian aspirasi yang komprehensif, kolaborasi serta partisipasi aktif dari masyarakat dan perusahaan secara independen.

Chief Executive Officer (CEO) Bulp, Arie Nasution, menuturkan, Bulp dirilis pada Januari 2015. Menurut Arie, walaupun terlihat seperti jejaring sosial, Bulp justru bukan sebuah jejaring sosial. Perbedaan Bulp dan jejaring sosial adalah pengguna Bulp memberikan masukan yang bersifat pribadi. Dengan kata lain, yang tahu isi masukan itu hanyalah pengirim dan perusahaan yang bersangkutan.

Dalam kesempatan itu, Ari mengungkapkan, Bulp menawarkan fitur utama yang dapat digunakan penggunanya untuk menyalurkan aspirasi langsung ke perusahaan. Aspirasi itu berupa saran, komplain (keluhan), permintaan dan pujian.

“Setelah mengumpulkan feedback, pengguna dapat mengetahui perkembangan aplikasi dengan lima status, yaitu pending, rejected, approved, delivered dan responded,” katanya.

Bulp juga memiliki fitur share (berbagi). Pengguna Bulp juga bisa membagikan keluhan, pujian atau saran melalui jejaring sosial. Fitur yang lainnya adalah fitur Me Too! yang hampir menyerupai fitur “Likes” pada Facebook. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles