Bupati Ciamis Minta Bantuan Rusun Dimanfaatkan dengan Baik

Bupati Ciamis Minta Bantuan Rusun Dimanfaatkan dengan Baik

 

Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin memberikan apresiasi kepada Satker SNVT Penyedia Perumahan Jawa Barat, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, atas bantuan pembangunan rumah susun (rusun) tahun anggaran 2016 yang dilaksanakan di lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis. Photo : Eli Suherli/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin memberikan apresiasi kepada Satker SNVT Penyedia Perumahan Jawa Barat, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, atas bantuan pembangunan rumah susun (rusun) tahun anggaran 2016 yang dilaksanakan di lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Ciamis.

“Pembangunan rusun ini baru pertama kali ada di Ciamis. Apalagi yang mendapatkan bantuan adalah lembaga pendidikan STIKES Muhammadiyah sebagai penyelenggara pendidikan di bidang keperawatan dan kebidanan, yang mana perawat sangat dibutuhkan sebagai pelayan kesehatan nantinya,” kata Iing, Rabu (30/03/2016).

Dalam kesempatan itu, Iing juga meminta agar lembaga pendidikan STIKEs Muhammadiyah, setelah bangunan rusun selesai dibangun, harus digunakan sebaik mungkin, dipelihara dan dirawat dengan baik.

“Bantuan ini untuk masyarakat akan tetapi dilaksanakan dan dibangun di lembaga pendidikan, jadi mesti digunakan dengan baik agar bermanfaat. Sebab tentunya banyak masyarakat Ciamis yang menyekolahkan anaknya di STIKES Muhammadiyah Ciamis,” katanya.

Kepala Satker Satuan Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyedia Perumahan Jawa Barat, Priyo Susilo, Rabu (30/03/2016), mengatakan, pihaknya mengajak kepada semua pihak baik masyarakat maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis untuk sama-sama ikut mengawasi pembangunan rusun tersebut.

“Peran serta masyarakat dan pemerintah jelas menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Sementara lembaga pendidikan juga menjadi bagian yang sangat penting dalam mencerdaskan masyarakat,” katanya.

Maka dari itu, kata Priyo, apabila rusun nanti sudah selesai dibangun, alangkah baiknya bisa digunakan sebaik mungkin agar masyarakat atau anak didik bisa dengan baik melaksanakan pendidikan di STIKES Muhammadiyah Ciamis. (Es/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles