Bupati Pangandaran Belum Berpikir Rombak Jajaran ‘Kabinetnya’

Bupati Pangandaran Belum Berpikir Rombak Jajaran ‘Kabinetnya’

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, mengaku belum berpikir untuk merombak ‘kabinetnya’ atau melakukan mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan Pemkab Pangandaran. Dia mengatakan saat ini dirinya ingin fokus melakukan koordinasi dengan seluruh SKPD untuk mensingkronkan seluruh program kerja agar anggarannya terserap dan pelaksanaannya berjalan dengan baik.

“Saat ini saya belum mau melakukan rotasi dan mutasi jabatan. Biarkan seperti sekarang saja dulu. Saya ingin lihat kinerja seluruh pejabat dalam beberapa bulan kedepan sembari melakukan evaluasi penyerapan anggaran dalam setiap bulannya,”katanya, kepada HR Online, akhir pekan lalu.

Saat ini, lanjut Jeje, dirinya bersama wakil bupati dan sekda tengah merumuskan formulasi struktur organisasi di Pemkab Pangandara. Menurutnya, kedepan harus dibentuk beberapa dinas teknis atau badan baru yang disesuaikan dengan visi dan misinya saat kampanye.

“Seluruh janji kampanye kami tentunya harus direalisasikan. Untuk mendukung tercapainya hal itu perlu dikaji strateginya, salah satunya dengan mengkaji apakah perlu menambah dinas atau badan baru. Kalau memang dibutuhkan, kemudian tentukan dinas atau badan apa saja yang harus dibentuk,” ungkapnya.

Menurut Jeje, setelah dirinya bersama H. Adang dilantik, terdapat beberapa program yang berubah, salah satunya adalah untuk anggaran peningkatan atau rehab puskesmas yang dinaikan anggarannya menjadi Rp. 7 milyar.

“Kami ingin mendahulukan kepentingan masyarakat, seperti peningkatan pelayanan kesehatan di puskesmas, termasuk dalam penyedian obat-obatannya. Hal itu agar puskesmas di Pangandaran tidak kekurangan obat-obatan atau petugasnya mogok kerja karena kesejahteraan. Hal-hal semacam itu yang kini tengah kami prioritaskan,” katanya. (Mad/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles