Bupati Pangandaran Lontarkan Kritikan Pedas ke Kepala Sekolah

Bupati Pangandaran Lontarkan Kritikan Pedas ke Kepala Sekolah

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata melontarkan kritikan cukup pedas kepada jajaran pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Pangandaran, di sela kegiatan Pangandaran Midang, Selasa (22/03/2016).

Kritikan pedas yang dilontarkan Jeje diduga akibat ulah sejumlah peserta didik yang tidak berdiri kompak saat akan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pada acara Pangandaran Midang.

Jeje menuturkan bahwa lagu kebangsaan lagu Indonesia Raya merupakan salah satu lagu yang sakral. Menurut dia, tidak boleh ada yang main-main dengan lagu Indonesia Raya. Pasalnya, lagu itu mengandung sejarah perjuangan bangsa indonesia merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Tidak berselang lama, Jeje mengimbau kepada semua kepala sekolah mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) agar melaksanakan upacara bendera dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dengan hidmat.

Paska kejadian itu, Jeje berjanji akan melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah sekolah untuk mengetahui tata laksana upacara bendera di setiap sekolah. Jeje menekankan agar kepala sekolah menekankan mengenai pendidikan karakter kepada para peserta didiknya. (Ntang/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles