Bupati Pangandaran Tindaklanjuti Keluhan Nelayan Soal Limbah PT. Pecu

Bupati Pangandaran Tindaklanjuti Keluhan Nelayan Soal Limbah PT. Pecu

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Menindak lanjuti surat keluhan salah satu nelayan Bagang atas nama Asikin (52), kepada pemerintah daerah, terkait limbah PT. Pecu, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, langsung mengintruksikan SKPD terkait untuk menindaklanjuti aduan tersebut.

“Benar, saya menerima surat dari warga dan nelayan Bagang yang berlokasi di objek wisata Karangtirta yang diwakili oleh Asikin,” kata Jeje, saat dikonfirmasi HR Online, Kamis (03/03/2016).

Surat tersebut sudah didisposisikan ke SKPD terkait, dalam hal ini Badan Pengendalian Lingkungan Hidup (BPLH) Kabupaten Pangandaran. Bila memang di sekitar pembuangan limbah PT. Pecu berdasarkan hasil uji laboratorium menunjukkan tidak memenuhi baku mutu yang disyaratkan, maka perusahaan tersebut dihimbau untuk segera memperbaikinya.

Lanjut Jeje, memang Meski PT. Pecu memberikan kontribusi terhadap masyarakat, karena bisa menyerap tenaga kerja. Tapi, kalau merusak lingkungan dan habitat alam, apalagi mata pencaharian nelayan menurun yang diindikasikan dari dampak limbah, maka harus segera dicarikan solusi dan jalan keluarnya.

“Kami tidak menginginkan juga bila permasalahan ini terus berlanjut, PT. Pecu tetap beraktivitas seperti biasa, nelayan dan habitat alam di sekitar lingkungan pun tetap asri dan terjaga,” tandasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, pihak PT. Pecu belum bisa dikonfirmasi. (Madlani/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles