Cipta Karya Tinjau Kirmir Jebol di Rejasari Banjar

Cipta Karya Tinjau Kirmir Jebol di Rejasari Banjar

Bidang Cipta Karya DCKTLH Kota Banjar, bersama aparat pemerintahan desa dan Babinmas, saat meninjau lokasi kirmir jebol, di Dusun Sindanggalih, RT. 04, RW. 06, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Bidang Cipta Karya DCKTLH Kota Banjar, bersama aparat pemerintahan desa dan Babinmas, meninjau lokasi kirmir jebol, di Dusun Sindanggalih, RT. 04, RW. 06, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Senin (28/03/2016).

Pantauan HR Online di lokasi, dari Bidang Cipta Karya yang meninjau ke lokasi hanya stafnya saja, juga tanpa dibarengi pelaksana proyeknya. Menurut salah seorang staf Bidang Cipta Karya yang engan disebutkan namanya, mengatakan, pihaknya meninjau kirmir jebol ini setelah mendapat laporan. Namun, dirinya mengaku bukan dari bagian tim pengawas proyek tersebut.

“Kami hanya sebatas staf terkait saja dan mendapat tugas untuk mengeceknya. Hasilnya akan disampaikan pada pimpinan, termasuk akan menegur pelaksana proyeknya supaya cepat memperbaiki, karena masih dalam pemeliharaan yang menjadi tanggung jawabnya,” ujarnya.

Dia juga membenarkan, bahwa pekerjaan kirmir ini baru selesai akhir tahun 2015 kemarin, dari proyek pembangunan tersier lingkungan atau saluran pembuangan. Menurutnya, memang kalau melihat pekerjaannya sudah sesuai teknis, tapi komposisi kualitasnya kurang.

“Kualitas komposisi yang kurang tersebut diantaranya seperti pondasi kurang dalam, pasangan tembok di sebelah luar, urugan tanahnya kurang atau pembereman kurang padat dan diduga campuran semennya juga kurang. Insya Allah mulai hari besok akan ada proses perbaikan,” tandas sumber HR Online tersebut.

Sementara itu, Kasi. Ekbang Desa Rejasari, Naryo, meminta agar kirmir yang jebol segera diperbaiki oleh pihak pelaksana proyek, dan dinas terkait mendorongnya.

“Kedepan, pengawasan intansi terkait perlu lebih maksimal lagi, agar hasil pekerjaan tidak asal-asalan. Lemahnya pengawasan akhirnya timbul kelalaian pelaksana yang membangun tidak sesuai mekanisme,” kata Naryo.

Hingga berita ini diturunkan, Kabid. Cipta Karya DCKTLH Kota Banjar, David Abdillah, belum dapat dihubungi. Saat HR Online ke kantornya, pejabat tersebut tidak ada di tempat, dan ketika dihubungi via telepon selulernya juga tidak aktif. (Nanks/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles