Dampak Gempa Mentawai, Pantai Pangandaran Sepi Pengunjung

Dampak Gempa Mentawai, Pantai Pangandaran Sepi Pengunjung

Meski hari libur, kawasan Pantai Pangandaran tampak sepi pengunjung akibat dampak dari bencana gempa tektonik di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, beberapa waktu lalu. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Gempa tektonik dengan skala 7,8 yang terjadi di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat beberapa hari lalu, sangat berdampak terhadap sektor pariwisata di sejumlah kawasan Pantai Selatan, salah satunya di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Seperti dikatakan Rahmat, salah seorang manager Hotel Uni Beach Pangandaran, bahwa hari Minggu ini kawasan wisata Pantai Pangandaran tidak seperti biasanya sepi pengunjung.

“Selain itu, wisatawan dari luar kota yang sempat memesan sejumlah kamar hotel pun tidak sedikit yang membatalkan. Tapi saya sendiri tidak bisa berbuat banyak atas bencana tersebut. Itu sudah kehendak-Nya, kita hanya bisa berusaha saja,” tutur Rahmat, kepada HR Online, Minggu (06/03/2016).

Hingga Minggu sore tadi, kawasan Pantai Barat dan Timur Pangandaran nampak sepi. Adapun yang beraktifitas di pinggir pantai hanyalah para nelayan yang sedang memperbaiki jaring serta perahunya. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles