Di Banjar, Sejumlah Pohon Tumbang Diterjang Angin Kencang

Di Banjar, Sejumlah Pohon Tumbang Diterjang Angin Kencang

Petugas BPBD Kota Banjar, tampak sedang membersihkan pohon yang tumbang di Jalan Kaum akibat hujan disertai angin kencang. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kota Banjar pada Selasa (22/03/2016), sekitar jam 12.30 WIB, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Kejadian pohon yang roboh itu diantaranya di depan Kantor Samsat, perempatan Jalan Kaum dan di wilayah Cikabuyutan, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman.

Pantauan HR di lapangan, tepatnya di depan Kantor Samsat Kota Banjar, tiga unit sepeda motor yang terparkir di lokasi tersebut tertimpa pohon tumbang dan mengalami kerusakan. Sementara di perempatan Jalan Kaum, sebuah pohon pete menimpa kabel jaringan listrik hingga menghalangi jalan.

“Robohnya pohon ini terjadi akibat hujan deras dan angin kencang. Jatuhnya mengenai kabel dan sempat menghalangi jalan,” kata Kasi. Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Umah Rohman, kepada HR, saat ditemui di lokasi kejadian.

Menurut Umah, atas adanya kejadian itu, pihaknya langsung melakukan antisipasi, seperti pemangkasan batang dan dahan pohon agar tidak menimbulkan kemacetan, serta tidak mengganggu aktivitas lalu-lintas warga.

“Alhamdulillah tidak ada korban, namun tetap kami menghimbau kepada warga untuk waspada disaat hujan deras, terlebih disertai angin kencang,” kata Umah. (Nanks/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles