Di Banjar, Tebing Setinggi 20 Meter Longsor, Akses Jalan Putus Total

Di Banjar, Tebing Setinggi 20 Meter Longsor, Akses Jalan Putus Total

Tebing setinggi 20 meter di Dusun Cibodas RT 23/R2W 05, Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, mengalami longsor, Sabtu (26/3/2016) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Setelah wilayah Kota Banjar dan sekitarnya diguyur hujan lebat dalam bebarapa hari terakhir ini, tampaknya membuat tebing setinggi 20 meter di Dusun Cibodas RT 23/R2W 05, Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, mengalami longsor, Sabtu (26/3/2016) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB. Akibatnya, jalan lingkar dusun yang menghubungkan dua desa yakni desa Cibeureum dan Jajawar, dilaporkan putus total.

Longsoran setinggi 20 meter dan lebar 15 meter ini menutupi seluruh badan jalan, sehingga akses kendaraan dari arah Cibeureum maupun sebaliknya terputus.

“Kami sudah melaporkan kepada instansi terkait untuk mengevakuasi material longsor dengan menggunakan alat berat,”ujar kasi Ekonomi dan Pembangunan Desa Cibeurem, Sudrajat.

Tidak hanya longsor, akibat hujan deras yang turun pada Jum’at (25/3/2016) sore itu, mengakibatkan puluhan hektar sawah siap panen terandam banjir. (Hermanto/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles