Di Ciamis, Program Pemanfaatan Sarana Air Baku Ditolak Warga

Di Ciamis, Program Pemanfaatan Sarana Air Baku Ditolak Warga

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Program pemanfaatan sarana air baku di Dusun Cikananga, Desa Selamanik, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terancam gagal. Pasalnya, warga dari tiga desa, yaitu Desa Bayangbang, Cieurih dan Desa Selacai, menolak program tersebut.

Penolakan itu terungkap saat digelar musyawarah antara warga dengan pihak BBWS, di aula Bale Desa Cieurih, Kamis (17/03/2016) lalu. Dalam musyawarah itu, warga Dusun Cicanggong, Desa Bangbayang, menyatakan, bahwa penolakan terhadap program pemanfaatan sarana air baku di Desa Selamanik kareba debit air yang akan diambil dari wilayahnya sangat kecil, terlebih saat musim kemarau.

“Terancam gagalnya program tidak hanya karena ada penolakan dari masyarakat Desa Bangbayang, namun warga Desa Cieurih dan Selacai juga menyatakan sikap yang sama,” kata Eris, BPD Desa Bangbayang.

“Warga menolak sumber air dari wilayah Bangbayang untuk ditarik ke wilayah Desa Selamanik. Meski pihak dari procit memberikan penjelasan, tapi warga tetap menolaknya,” kata Eris. (Dji/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles