Di Ciamis, Tb Hasanudin Nyatakan Siap Maju di Pilgub Jabar

Di Ciamis, Tb Hasanudin Nyatakan Siap Maju di Pilgub Jabar

Ketua DPD PDIP Jabar, Tb Hasanudin, secara simoblis memberikan bantuan 1 unit mobil untuk pelayanan masyarakat, ke pengurus DPC PDIP Kabupaten Ciamis, pada acara konsolidasi pengurus PDIP Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran, yang digelar di Gedung Kesenian Ciamis, Jum’at (25/03/2016). Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPD PDIP Jabar, Tb Hasanudin, menegaskan, apabila mendapat restu dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, dan mendapat dukungan dari seluruh kader dan pengurus PDIP se- Jawa Barat, dirinya siap maju sebagai calon gubernur di Pilgub Jabar 2018 mendatang.

“Sebagai kader partai tentunya saya harus siap apabila mendapat mandat dari Ketua Umum. Apalagi, seluruh kader dan pengurus PDIP se Jawa Barat sudah  menyatakan dukungan penuh kepada saya,“ tegasnya, saat memberikan sambutan pada acara konsolidasi pengurus PDIP Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran, yang digelar di Gedung Kesenian Ciamis, Jum’at (25/03/2016).

Tb juga menegaskan dirinya menggelar safari ke berbagai daerah di Jawa Barat tidak hanya dalam rangka konsolidasi jelang pemenangan Pilgub Jabar, tetapi juga dalam agenda konsolidasi jelang persiapan Pilkada Serentak kabupaten/kota tahun 2017, tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 mendatang. [Berita Terkait: PDIP Ciamis, Banjar dan Pangandaran Dukung TB Hasanudin Maju di Pilgub Jabar]

“Konsolidasi ini digelar untuk menyatukan kekuatan partai. Kita kedepan akan menghadapi sejumlah agenda penting mulai dari Pilkada Serentak kabupaten/kota, provinsi dan juga Pemilu tahun 2019. PDIP harus menang di berbagai agenda pemilu. Makanya, harus dari sekarang dilakukan konsolidasi di internal partai,”tegasnya.

Selain itu, lanjut Tb, acara konsolidasi ini pun untuk mendekatkan dan mempererat tali silaturahmi antara kader PDIP yang kini duduk di kursi jabatan politis dengan para konsituennya.

“Jangan sampai kader PDIP yang kini menjadi pejabat negara, baik jadi bupati, wakil bupati atau anggota dewan, tidak dekat dengan kadernya atau dengan konstituen yang dulu memilihnya,”tegasnya.

“Jadi pejabat itu bukan untuk memikirkan dan mensejahterakan diri sendiri, tetapi jabatan harus digunakan untuk memberikan kontribusi terhadap kepentingan masyarakat. Itu adalah amanat rakyat dan undang-undang. Seluruh kader PDIP wajib melaksanakan amanat tersebut,” tegasnya.

Tb menegaskan, apabila dirinya ditakdirkan menjadi Gubernur Jabar, maka akan melaksanakan amanat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.

“Secara ekonomi, keluarga saya sudah cukup. Kendaraan, rumah dan keperluan keluarga sudah sesuai harapan. Jadi, ketika saya menjabat gubernur, tak perlu melakukan korupsi. Saya akan curahkan sisa hidup saya untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Jawa Barat,” tegasnya. (es/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles