Direktur Banjar Waterpark Bantah Acara Color Run Kampanyekan LGBT

Direktur Banjar Waterpark Bantah Acara Color Run Kampanyekan LGBT

Lebih dari 3000 peserta ikuti Color Run Citanduy Festival 2016 dalam rangka memeriahkan HUT Kota Banjar ke-13 di areal Parkir Banjar Waterpark, Minggu (28/2/2016) pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB. Photo : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Direktur Banjar Waterpark (BWP), Eris Kristian, membantah acara Color Run Cintaduy Festival yang beberapa waktu lalu digelar di Banjar Waterpark dalam rangkaian Hari Jadi Kota Banjar ke 13, ada upaya terselubung untuk mengkampanyekan LGBT (Lesbi, Gay, Biseksual dan Transgender). Menurutnya, acara Color Run sudah sering digelar di berbagai kota di Indonesia, dan tidak ada kaitannya dengan LGBT.

“Seperti di Jakarta pernah digelar acara Hijab Color Run, dimana pesertanya para wanita muslim yang berhijab. Artinya, acara Color Run tidak ada kaitannya dengan LGBT. Buktinya ada acara Color Run dengan peserta khusus wanita. Adapun pilihan warna yang digunakan pada sesi penyemprotan tepung ke baju peserta, tidak hanya menggunakan warna-warna pelangi, tetapi ada juga warna lainnya,” katanya, ketika dikonfirmasi HR Online, Minggu (20/03/2016). [Berita Terkait: Acara Color Run Terindikasi Kampanye LGBT, Walikota Banjar Terkejut]

Eris menambahkan, justru pada acara Color Run Cintaduy Festival, ada kegiatan pembagian selebaran pencegahan HIV/AIDS dan penolakan terhadap LGBT kepada para peserta. “Kami malah mengkampanyekan penolakan LGBT, bukannya mendukung seperti yang dituduhkan,” tegasnya.

Namun demikian, lanjut Eris, pihaknya menerima kritikan dan masukan dari berbagai element masyarakat, agar kedepan acara yang digelar di Banjar Waterpark tidak kembali mengundang kontroversi. “Adanya masukan dari element masyarakat tentu akan menjadi bahan evaluasi kami kedepan. Yang pasti, acara Color Run kemarin, sama sekali tidak ada kaitannya dengan LGBT,” tandasnya. (Bgj/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Walikota Banjar Janji Akan Tolak Acara Hiburan yang Berbau Maksiat

HTI: Acara Color Run di Banjar Waterpark Terindikasi Kampanye LGBT

Ribuan Peserta Semarakan Color Run Citanduy Festival 2016 Banjar

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles