Dishub Banjar Akan Lakukan Rekayasa Lalin di Tempat Relokasi Pasar Muktisari

Dishub Banjar Akan Lakukan Rekayasa Lalin di Tempat Relokasi Pasar Muktisari

Disperindagkop Kota Banjar melakukan sosialisasi relokasi kepada pedagang Pasar Muktisari, di dalam area pasar Muktisari, Rabu (23/03/2016). Photo : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Revitalisasi Pasar Muktisari Kec. Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, direncanakan mulai 10 April 2016. Otomatis, pedagang harus siap menempati los sementara di tempat relokasi yang ada di jalan Purnomosidi atau jalur jalan irigasi.

Untuk meminimalisir kemacetan di lokasi relokasi, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar, akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin).

“Kita akan lakukan rekayasa lalin di tempat relokasi atau tempat sementara pedagang berjualan, karena sebagian jalan digunakan untuk aktifitas berdagang,” ucap Kepala Dishub Kota Banjar, Drs. Ide Suhendar kepada HR Online, Rabu (23/3/2016).

Sementara Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Banjar, Ir. H. Nana Sutarna, meminta kepada seluruh pedagang Pasar Muktisari, untuk bersiap direlokasi pada awal April mendatang.

“Revitalisasi pasar direncanakan mulai 10 April. Jadi pedagang sudah harus siap melakukan proses relokasi pada awal bulan April, dan siap menempati los sementara yang akan dibuat secara swadaya sebagaimana kesepakatan,” katanya, dihadapan para pedagang, saat sosialisasi relokasi, di dalam area pasar Muktisari, Rabu (23/03/2016).

[ Berita Terkait : Awal April, Pedagang Pasar Muktisari Banjar Siap Direlokasi ]

Hal senada dikatakan Kepala UPTD Pasar Banjar, Mamat Rahmat, S.STP. Menurutnya, pedagang sudah sepakat dan sanggup membuat los secara swadaya.

“Kesepakatan sudah dibuat, pedagang sanggup membuat los secara swadaya dan menerima kadeudeuh dari walikota sebesar 50 juta. Sementara jika ada kekurangan dalam membuat los, pedagang bisa memanfaatkan sisa bangunan pasar yang akan direvitalisasi,” ucapnya.

Selain dihadiri Disperindagkop, Dishub dan para Pedagang Pasar Muktisari, sosialisasi tersebut juga dihadiri pihak Koramil, Polsek Langensari dan Kecamatan Langensari. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles