Disnak Targetkan Banyak Masyarakat Ciamis Pelihara Ayam Sentul

Disnak Targetkan Banyak Masyarakat Ciamis Pelihara Ayam Sentul

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis, Sutriaman, mengungkapkan, program penetasan ayam sentul akan terus digulirkan pada setiap tahunnya. Dia menargetkan melalui program ini masyarakat Ciamis dalam beberapa tahun kedepan sudah banyak yang memelihara ayam sentul.

“Kita melibatkan kelompok tani ternak agar mereka bisa mengajarkan kepada masyarakat tentang cara-cara penetasan hingga pembesaran ayam sentul. Dari situ kami berharap banyak masyarakat Ciamis yang tertarik memelihara ayam sentul,” ujarnya, kepada Koran HR, pekan lalu. [Berita Terkait: Agar Tidak Punah, Disnak Ciamis Buat Penetasan Ayam Sentul]

Sebelumnya, sebagai upaya untuk menjaga populasi agar tidak punah, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis, pada tahun anggaran 2016 ini, mengalokasikan dana untuk membangun pusat penetasan ayam sentul di Desa Sukamaju, Kecamatan Barebeg, Kabupaten Ciamis. Dalam program ini Dinas Peternakan bekerjasama dengan sejumlah kelompok tani ternak ayam sentul. (Bgj/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles