Ditagih Janji Warga, Ini Jawaban DPRD Pangandaran

Ditagih Janji Warga, Ini Jawaban DPRD Pangandaran

Salah seorang warga Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, menunjukkan surat yang memuat 4 poin petisi, terkait penyelesaian permasalahan tanah harim laut dan harim sungai. Photo: Madlani/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Terkait warga Desa Sukaresik yang tergabung dalam Forum Peduli Desa Sukaresik dan Tanah Harim Laut, Sungai, akan menagih janji DPRD Kabupaten Pangandaran, soal penyelesaian permasalahan tanah harim laut dan harim sungai di objek wisata Karangtirta, ditanggapi  pihak Komisi I DPRD Kabupaten Pangandaran.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pangandaran, Tudi Hermanto, membenarkan, bahwa setelah audiensi belum ada tindaklanjut dari Komisi I. “Setahu saya memang belum ada tindaklanjut dari pemerintah daerah dan DPRD, setelah warga melakukan audiensi,” kata Tudi, saat dikonfirmasi HR Online, Senin (28/03/2016). [Baca berita terkait: Soal Lahan Harim Laut & Sungai, Warga Tagih Janji DPRD Pangandaran].

Namun, menurutnya, bukan berarti pihak pemerintah daerah dan DPRD tidak merespon, akan tetapi karena banyaknya agenda dan terlalu padatnya kegiatan di internal. Dimana dalam satu bulan ini Komisi I DPRD menerima tujuh permohonan audiensi dari kelompok masyarakat.

“Selain itu, juga jadwal kegiatan internal terus berjalan, namun kami akan pastikan dalam waktu dekat ini Komisi I DPRD akan merespon audiensi warga, terkait persoalan sertifikat tanah harim seluas 5 hektare tersebut,” kata Tudi. (Mad/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles